Driver PWM Motor DC dengan Forward/Reverse dan Breaking

Seperti judulnya “Driver PWM Motor DC dengan Forward/Reverse dan Breaking” rangkaian ini adalah pengendali motor DC dengan PWM yang dapat mengendalikan motor DC tersebut dengan putaran searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam serta di lengkapi dengan sistem pengereman. Dalam pengendalian motor DC rangkaian Driver PWM Motor DC dengan Forward/Reverse dan Breaking ini menggunakan sistem PWM untuk megatur kecepatan putaran motor DC. Power driver motor DC pada rangkaian Driver PWM Motor DC dengan Forward/Reverse dan Breaking ini menggunakan mosfet IRF150. Kemudian untuk mengendalikan arah putaran motor DC pada rangkaian Driver PWM Motor DC dengan Forward/Reverse dan Breaking ini menggunakan relai. Kemudian sistem pengereman pada rangkaian Driver PWM Motor DC dengan Forward/Reverse dan Breaking ini dilakukan oleh resistor yang dihubungkan ke motor menggunakan relai.

Gambar Rangkaian Driver PWM Motor DC dengan Forward/Reverse dan Breaking

Rangkaian driver motor PWM,driver PWM,driver motor DC dengan mosfet,driver motor DC forward reverse,kontrol PWM motor DC,PWM motor DC breaking,breaking system motor DC,kendali motor DC PWM,pengatur kecepatan motor DC,pengatur kecepatan dengan PWM,pembalik arah putaran otor dc,rangkaian PWM motor DC,motor DC dengan rem,rem untuk motor DC
Lihat detil gambar rangkaian Driver PWM Motor DC dengan Forward/Reverse dan Breaking diatas. Kecepatan motor DC diatur dengan pulsa PWM melalui input PWM, Power driver menggunakan mosfet IRF150 dan di proteksi dengan D7 sebagai dumping.  Kemudian untuk start dan stop di kendalikan melalui logika yang diberikan pada jalur input start/stop rangkaian Driver PWM Motor DC. Jalur masukan reverse digunakan untuk mengatur arah putaran motor DC yaitu dengan merberikan logika 1/0 pada jalur tersebut. R19 pada rangkaian Driver PWM Motor DC ini berfungsi sebagai beban untuk melakukan pengereman puteran motor DC.
SKEMA EFEK GITAR
0 Comments for "Driver PWM Motor DC dengan Forward/Reverse dan Breaking"

Back To Top