Facebook Marketing: Membuat Fans Page & Tombol Like Facebook di Website / Blog

tips  kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara membuat halaman fans page dan tombol like di website / blog Anda yang memang sudah menjadi salah satu bagian dari social media marketing optimization (Facebook Marketing).
Sekilas memang tidak ada yang luar biasa dengan membuat halaman fans page dan tombol like ini pada blog, tapi jika Anda perhatikan lebih jauh, maka membuat halaman ini sebenarnya mempunyai banyak manfaat.
Beberapa diantaranya adalah meningkatkan trafik website.  Sudah jelas, namanya saja optimalisasi social media, maka kita akan memaksimalkan penggunaan situs sosial media ini dalam mendulang trafik dengan mengadopsi konsep viral marketing, tepatnya web kita semakin familiar ketika ada orang menjadi penggemar cukup dengan menekan tombol like.
Di satu sisi, saat pengunjung situs Anda menekan tombol like (menjadi fans page), maka di status dan  profil orang tersebut dalam Facebook akan terlihat bahwa Anda menyukai situs tersebut. Efeknya adalah teman-temannya orang tersebut akan terbawa dan biasanya di antara mereka juga ikut-ikutan menyukai situs Anda.
Strategi Facebook marketing inilah yang membuat situs Anda akan kebanjiran trafik dan menjadi populer, belum lagi pengunjung tersebut secara sengaja mensharingkan ke teman-temannya yang lain, maka bisa dipastikan situs Anda akan kebanjiran trafik gratis.
Apakah hanya website/blog yang disukai saja yang mendapat keuntungan ?
Tentu saja tidak, orang yang menyukai atau menjadi fans page di sebuah website juga dapat manfaatnya, yaitu ketika fotonya tayang di web/blog tersebut, bagi orang yang tertarik mereka juga akan melihat profil yang ujung-ujungnya juga melihat websitenya juga, terlebih menyukai sebuah website yang mempunyai trafik tinggi.
Sebagai contoh halaman fans page dan like box bisa Anda lihat di bagian kanan atas web ini atau bisa juga Anda kunjungi langsung di:  KunciMarketing.Com di Facebook.
Terus bagaimana cara membuat fans page dan tombol like di website / blog itu sendiri ?
Caranya cukup mudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Kunjungi link : Cara membuat fans page dan tombol like Facebook. Lalu isi kolom yang disediakan sesuai topik atau produk website Anda.

2. Setelah Anda klik “Buat Halaman Resmi”, maka akan muncul kurang lebihnya seperti gambar di bawah ini. Nah di sana Anda bisa mengupload gambar sesaui topik atau brand bisnis Anda beserta info-info lain. Silahkan kreasikan sendiri sesuka hati.
Karena kita akan membuat fans page model tombol like, maka Anda perlu klik menu “Sunting Halaman“, tepatnya di menu kiri halaman fans Anda.

3. Jika sudah maka akan terbuka halaman seperti ini:

4. Dan akan terbuka halaman seperti di bawah ini. Anda bisa isi form sesuai selera Anda seperti lebar dan jumlah orang yang tayang dalam halaman like box. Khusus untuk ID, silahkan isi dengan ID fans page Facebook yang barusan Anda buat di atas.

5. Terakhir klik “Get Code” untuk dapatkan kode untuk dipasang di website / blog Anda.

Mudah sekali bukan ?jangan lupa koment ya..
SKEMA EFEK GITAR
1 Comments for "Facebook Marketing: Membuat Fans Page & Tombol Like Facebook di Website / Blog"

muuantep gan...
numpang promosi http://cazen.cz.cc :D

Back To Top