15 Tanaman Pembersih Polusi Udara

15 Tanaman ini dapat membersihkan udara di rumah anda dengan biaya super murah seharga beberapa gelas air siraman

Anda bisa membuat udara di rumah lebih bersih dan nyaman, mengurangi zat zat berbahaya seperti formaldehyde, amoniak, benzene, karbon monoxida, nitrogen monoksida, dan mengurangi polusi dengan menanam tanaman tanaman berikut di dalam pot dan tempatkan di dalam rumah. 15 jenis tanaman berikut merupakan jenis tanaman yang paling efektif untuk membersihkan udara di dalam rumah, menurut hasil penelitian NASA dan bbrp ilmuwan diantaranya Dr. Wolverton PHD.

1. Areca Palm (Chrysalidocarpus lutescens)



Tabel Tanaman pembersih udara hasil penelitian NASA:



Areca palm tree paling bagus utk menghilangkan formaldehyde dan juga sebagai air humidifier (kalo di Indonesia sih air humidifier gak perlu banget karena udaranya lembab, tapi di negara empat musim yang kering air humidifier sangat dibutuhkan terutama saat musim dingin, kalo gak kulit kita akan sangat kering dan pecah2)

2. Lady Palm (Rhapis excelsa)



3. Bamboo Palm (Chamaedorea seifrizii )





The bamboo palm was the third most powerful plant at removing formaldehyde from the air. It ranked third in the NASA experiment so is a good all rounder at keeping your room air clean. T from the soil.

4. Rubber Plan (Ficus robusta)

5. Janet Craig – (Dracaena deremensis)




6. English Ivy (Hedera helix)

English Ivy ini baik untuk di tempatkan di rumah bagi penderita asthma dan yang alergi terhadap debu dan bulu2 halus.

7. Date Palm Tree



8. Ficus Alii / Ficus macleilandii



9. Boston Fern (Nephrolepis exalta “Bostoniensis”)



10. Peace Lilly (Spathiphyllum sp)



11. Aloe Vera

12. Spider Plants



Spider plant ini bagus banget untuk membuang zat karbon monoksida dan nitrogen dioksida yang ada dlm ruangan. Hanya dalam waktu 24 jam setelah tanaman ini ditaruh dalam ruangan maka zat2 polutan itu akan dihilangkan dr udara.

13. Chrysanthemum (Bunga Krisan)



Kalo di rumah anda banyak perokok, sebaiknya tanam bunga krisan di dlm pot. Bunga ini akan menyerap zat benzene yg banyak terdapat dalam tembakau. Benzene ini berbahaya sebagai pemicu kanker.

14. Heart leaf philodendron



15. Snake Plants or Mother of Law Tongue / Lidah mertua (Sansevieria trifasciata)



Tanaman ini sangat mudah perawatannya, bisa tumbuh di mana saja. Bagus juga ditanam di sepanjang pagar sebagai penangkal polusi, bisa juga di tarok di kamar mandi atau tempat gelap krn tanaman ini di tempat gelappun masih bisa tumbuh dengan baik.

Tanaman2 di atas, kecuali English Ivy sangat mudah didapatkan di Indonesia. Jadi segera berburu ke tukang tanaman,beli dan tanam di pot, tempatkan di dalam rumah untuk membuat rumah anda terbebas polusi dan zat zat yang berbahaya bagi kesehatan.


15 Tanaman Pembersih Polusi Udara
oleh Science and Technology Studies pada 14 Maret 2011 jam 15:43
SKEMA EFEK GITAR
0 Comments for "15 Tanaman Pembersih Polusi Udara"

Back To Top