SMK Muhammadiyah Kajen Raih Juara Umum Lomba Mapel Antar SMK 2011

SMK Muhammadiyah Kajen Raih Juara Umum Lomba Mapel Antar SMK 2011

Siswa-siswi SMK Muhammadiyah Kajen berhasil menjuarai Lomba Mapel SMK tahun 2011 tingkat Kabupaten Pekalongan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan setempat. Mapel yang dilombakan yaitu Matematika teknik, Matematika Bisnis, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Seleksi Lomba Mapel SMK tersebut dilaksanakan pada 2 Aril 2011 di SMK Negeri 1 Kedungwuni yang diiukuti seluruh SMK negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Pekalongan yakni sebanyak 15 sekolah, masing-masing diwakili satu orang siswa.
Hasil seleksi berdasarkan pemberitahuan dari Dinas pendidikan Kabupaten Pekalongan tanggal 6 April adalah sebagai berikut : Lomba Mapel Matematika Teknik, juara I atas nama Suwandi dengan nilai 98 dari SMK Gondang Wonopringgo. Juara II atas nama Soep dengan nilai 94,5 dari SMK Muhammadiyah Kajen. Juara III atas nama Toni Listiyo dengan nilai 87,5 dari SMK 1 Kedungwuni.
Lomba Mapel Bahasa Indonesia juara I atas nama Ida Gara dengan nilai 77 dari SMK Muhammadiyah Kajen. Juara II atas nama Taufiq dengan nilai 71 dari SMK Negeri Karangdadap. Juara III atas nama Moh. Gofar dengan nilai 69 dari SMK Muhammadiyah Kedungwuni.
Lomba Mapel Bahasa Inggris juara I atas nama Dewi Ratna dengan nilai 89,5 dari SMK Muhammadiyah Kajen. Juara II atas nama Nabilah Karimah dengan nilai 83,8 dari SMK Muhammadiyah Karanganyar. Juara III atas nama Nur Kamilah dengan nilai 80,5 dari SMK Negeri 1 Karangdadap.
Penyerahan hadiah para juara dilakukan pada selasa 12 April di Aula Dinas Pendidikan Kab. Pekalongan. Para juara mendapat piagam penghargaan dan Dana Pembianaan, Direncanakan para juara akan mewakili Kabupaten Pekalongan pada Lomba Mapel serupa tingkat Propinsi Jawa Tengah. Dengan memperoleh dua gelar juara pertama dan satu gelar juara dua, SMK Muhammadiyah Kajen menjadi juara umum Lomba Mapel SMK Tingkat Kabupaten Pekalongan.
Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Kajen Drs. Arif Rosyid ketika dimintai pendapatnya tentang prestasi yang diraih siswa-siswi sekolah yang dipimpinnya tersebut mengatakan bahwa prestasi siswa tersebut sangat membanggakan dan selalu menginspirasi semua warga sekolah, bahwa kesungguhan belajar, kerja keras guru pembimbing serta kegiatan belajar mengajar yang kondusif di SMK Muhammadiyah Kajen mampu melahirkan para juara. Sedangkan guru pembimbing bahasa Inggris Emy Nafilah, SSi mengharapkan siswa-siswi yang dibimbingnya untuk terus belajar agar mampu berprestasi di tingkat Propinsi Jawa Tengah sesuai Misi SMK Muhammadiyah Kajen : Islami, Kompeten dan Berprestasi.
SKEMA EFEK GITAR
0 Comments for "SMK Muhammadiyah Kajen Raih Juara Umum Lomba Mapel Antar SMK 2011"

Back To Top