Software Elektronika | Download and Tutorial Elektronic Workbench

assalamualaikum sobat ELCOOM, terima kasih sudah berkunjung di blog saya ini. mudah-mudahan melalui blog ini kita bisa berbagi pengalaman dan ilmu tentang technologi komputer dan elektronika. kali ini, saya akan share tutorial dan software yang di gunakan untuk mendesign rangkaian elektronika yaitu Elektronic  Workbench. elektronik workbench hanyalah salah satu dari sekian banyak software yang di gunakan untuk mendesign rangkaian elektronika. mengikuti perkembangan technologi sekarang ini sudah bermunculan software-software yang lebih canggih dan lengkap seperti diptrace, eagle dll.

Untuk Elektronik Workbench sobat bisa download di sini
kalau sudah didownload sekarang kita lihat tampilan dari elektronik workbench adalah seperti di bawah ini,
Untuk membuat document baru klik file -> New atau Ctrl + N


Untuk menyusun sebuah Rangkain elektronika kita tinggal Klik pada Toolbar. pilih komponen yang akan kita pakai, kita Klik komponent tersebut -> Tahan -> dan tarik ke lembar kerja.


Sekarang sobat tinggal mengembangkanya sendiri, untuk pemula saya sediakan rangkaian penyearah dengan IC LM 7805. bagai mana gampang kan?, kalo saya bisa kalian pasti lebih bisa.
ok selamat mencoba, oy artikel berikutnya akan saya share cara merakit Pesawat elektronika menggunaka emulator bread board. sekian terima kasih.. jangan lupa tinggalkan pesan ya....

3 Comments

Previous Post Next Post